Home » Profil

Profil

NAMA MAJELIS TAKLIM :

 

MAJELIS TAKLIM IBU-IBU NURUL IMAN PADANG UDAYANA DENPASAR

ALAMAT       :

Jl. Gunung Agung Lingkungan Padang Udayana IV C / 1 DENPASAR  80117

Telp:087862026063,Fax : (0361) 432707

 

 

VISI

Terbinanya muslimin dan muslimat Padang Udayana dan sekitarnya yang memiliki kualitas keimanan, ketaqwaan, berwawasan ilmu pengetahuan, peduli terhadap permasalahan sosial kemasyarakatan dan meliliki toleransi dalam keberagaman

MISI

  1. Menyiapkan kader-kader  pengurus yang memiliki kompetensi, integritas dan komitmen kuat dalam mewujudkan tujuan Mushalla
  2. Menyelenggarakan berbagai macam kegiatan yang mendukung tercapainya tujuan perorganisasian Mushalla
  3. Menanamkan sikap peka terhadap lingkungan, peka terhadap keadaan social kemasyarakatan dan memiliki toleransi tinggi di segala bidang

SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA MAJELIS TAKLIM IBU-IBU NURUL IMAN PADANG UDAYANA DENPASAR

Dengan berdirinya Komplek Perumahan Padang Udayana tahun 1980 , terbentuklah PKK yang anggotanya ibu-ibu dari berbagai latar belakang Agama berbeda-beda, tapi saat itu hidup rukun. Dari kumpulan PKK inilah dari yang beragama Islam mempunyai ide mendirikan Kelompok Pengajian. Dengan semangat ukhuwah dan dengan pemikiran yang sederhana terbentuklah Kelompok Pengajian dengan diberi nama Al Hijrah.

Pengajian Al Hijrah berdiri tahun 1983 dengan Ketua Pertama adalah Ibu Loekito. Pengajian ini diadakan dirumah-rumah dengan cara berpindah pindah dari satu tempat ke tempat lain bergiliran setiap pertemuan. Saat pertama kali Pembina Pengajian tersebut adalah Bapak H. Muhson Efendi.

Kelompok Pengajian ini juga mengadakan kegiatan pendidikan baca Al Qur’an untuk remaja putrid. Untuk selanjutnya juga menelorkan ide untuk mendorong terbentuknya Pengajian Bapak-Bapak. Setelah ada kumpulan Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu maka dengan perjuangan yang tidak gampang maka berdirilah sebuah Mushalla yang diberi nama Nurul Iman.

Kegiatan yang sebelumnya berpindah-pindah tempat , seperti Belajar Mengaji (baca tulis Al Qur’an) dari rumah Bu Loekito ke tempat Ibu Ermiwan dan pindah lagi ke Ibu Bambang Margono, akhirnya bisa dipusatkan di Mushalla yang telah berdiri.

Untuk kebersamaan maka semua nama dirubah sesuai dengan nama Mushalla yang ada termasuk Kelompok Pengajian Ibu-Ibu berubah nama menjadi Pengajian Ibu-Ibu Nurul Iman Padang Udayana Denpasar.

Salah satu kegiatan Kelompok Pengajian Ibu-Ibu adalah mendirikan TKQ/TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an), berdiri pertama kali tahu 1992 dengan Ketua Ibu Loekito, Sekretaris Ibu Bambang Margono, Seksi Pendidikan Ibu Ermiwan dan Bendahara Ibu Priyo.

Jumlah murid saat itu 28 orang denga 3 pengajar yaitu Ustadz Miftah, Ustadz Agus Muslim dan Ustadzah Sri Utami,S.Ag.

KETUA

  1. Ibu Loekito
  2. Ibu Sugiono
  3. Ibu Sadiman    (1997 – 2007 ) & (2007 – 2008)
  4. Ibu Lastrini     (2008 – 2012)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: